-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Bangun Sinergitas, Camat Watukumpul Gelar Tiga Kegiatan Secara Bersama

    Redaksi
    Jumat, 13 Mei 2022, 9:02 PM WIB Last Updated 2022-05-13T14:02:13Z

    BeritaBaru.ID | PEMALANG - Instansi di lingkungan Kecamatan Watukumpul kemarin mengelar tiga kegiatan sekaligus di kemas dalam acara Halal Bi Halal bersama. Selain Pengurus Kecamatan, juga dihadiri sejumlah Kepala Desa dan unsur-unsur lain di Wilayah Kecamatan Watukumpul.

    Terselip juga kegiatan  Pisah Sambut,  Suwaryo Danramil dari Koramil Watukumpul yang dimutasikan ke Koramil Petarukan dan sekaligus penyambutan Irwan, Danramil dari Koramil Kecamatan Moga yang ditugaskan ke Koramil Kecamatan Watukumpul. 

    Secara marathon, giat tersebut lalu diteruskan dengan Kegiatan Rakor Kepala Desa se Kecamatan Watukumpul, pada Kamis, (12/5 ) di Kantor Pendopo Kecamatan Watukumpul, mulai pukul 9,00 wib pagi hingga pukul, 14, 30 Wib.

    Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Forkompincam Watukumpul, Ketua PKK dan Kadernya, Kepala Desa se Kecamatan Watukumpul, beberapa Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, pendamping Desa, pendamping kecamatan dan masyarakat.

    Dedi Sarwoaji, AP, MH Camat Watukumpul, kepada awak media menjelaskan, bahwa terkait dengan kegiatan rakor kepala desa se Kecamatan Watukumpul pada hari ini memang sudah diagendakan jauh hari sebelumnya.

    Ia menyebutkan, Rakor diikuti 14 kepala desa yang ada di Kecamatan Watukumpul dan pendamping  bertujuan untuk pembahasan pekerjaan yang ada dilingkungan pemerintahan desa yang belum terselesaikan, seperti pembuatan grup Wa kades dan grup Wa sekdes dengan tujuan memudahkan pekerjaan sesuai kewenangannya masing-masing.  

    "Dan pembahasan satu desa seperti Desa Bodas terkait dengan keamanan pelaksanaan pilkades pada 9 September 2022, biar lancar dan kondusif," jelasnya.

    "Dengan adanya rakor ini kami pihak Dinas istansi Kecamatan Watukumpul dan pendamping ingin membantu pekerjaan atau kesulitan-kesulitan yang ada di pemerintah desa terutama mengenai Keterlambatan pengajuan bantuan Anggaran Dana Desa ( ADD) dan Bantuan Dana Desa biar kedepannya bisa tertata secara administratif," ujar Dedi.


    Ia menambahkan, Kami lihat data yang ada di kantor administrasi 7 desa  yang belum mengajukan persyaratan mengenai Bantuan Dana Desa Tahap Dua seperti, Desa Cawek, Desa Cikadu, Desa Majalangu,  Desa Majakerta, Desa Medayu, Desa Tambi dan Desa Pagelaran. 

    Keterlambatan pengajuan mungkin kurang mengerti tentang program aplikasi yang sekarang terkaitan sumber daya manusia perangkat desanya, sehingga perlu adanya pelatihan khusus untuk mereka. 

    Terkait hal tersebut, Ia berpesan kepada pemerintah desa yang ada di Kecamatan Watukumpul untuk saling bersinergi dan bekerjasama dengan kami sehingga pekerjaan sesulit apapun bisa terselesaikan. 

    Diapun berharap kepada semua pihak, baik kepala desa dan perangkat desa yang ada diwilayah kami, bisa bekerja sesuai dengan kewenangannya masing-masing yakni tugas pokok dan fungsinya yang dikerjakan. (Rudiono/Nurhadi).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru