-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Bupati Tegal Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2022

    Redaksi
    Sabtu, 14 Mei 2022, 12:18 AM WIB Last Updated 2022-05-13T17:18:06Z

    BeritaBaru.ID | TEGAL - Bupati Tegal Umi Azizah kembali menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2022 dari Majalah Top Business. Hal ini tidak terlepas dari komitmen dan kontribusinya dalam meningkatkan kinerja Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal.

    Penyerahan penghargaan dilakukan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Ayu Kabupaten Tegal Brahmono Weko Pujiono kepada Bupati Tegal Umi Azizah di Kantor Perumda Tirta Ayu, pada Rabu (11/05/2022) pagi.

    Tercatat, jumlah pelanggan dari perusahaan penyedia air bersih perpipaan ini terus meningkat. Dari yang semula sebanyak 42.840 sambungan rumah di tahun 2019 dengan cakupan teknis 19,44 persen, bertambah menjadi 56.399 sambungan rumah dengan cakupan teknis 25,5 persen atau 194.758 jiwa terlayani air bersih perpipaan Perumda Tirta Ayu di tahun 2021.

    Menurut Umi, peningkatan kinerja perusahaan milik Pemkab Tegal tersebut tidak terlepas dari kerja sama semua pihak. Ia mengatakan, dengan diraihnya penghargaan tersebut tidak membuat pihaknya cepat berpuas diri. Sebab masih banyak tantangan yang harus dihadapi, antara lain pemanfaatan teknologi informasi secara maksimal sebagai bagian dari budaya kerja perusahaan, termasuk mendeteksi dan menekan tingkat kebocoran air perpipaan hingga di bawah 20 persen.

    “Selaku pembina BUMD Kabupaten Tegal saya menitip pesan kepada jajaran direksi PDAM untuk tidak berpuas diri dengan penghargaan yang diraih. Karena masih banyak aspek yang perlu sentuhan, khususnya penggunaan perangkat teknologi informasi yang sudah harus melekat dan menjadi bagian dari budaya perusahaan yang mengedepankan sikap disiplin, kerja keras dan bersyukur,” tegas Umi.

    Sebab, penggunaan perangkat teknologi informasi dan dukungan sumber daya manusia yang unggul adalah faktor kunci dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan. Bahkan menurutnya, sudah saatnya bagi Perumda Tirta Ayu memiliki aplikasi berbasis Android maupun iOS (iPhone operating system) yang mencakup seluruh layanan dan informasi ke pelanggan.

    “Tidak sebatas interaksi di laman maupun media sosial, tetapi Tirta Ayu juga harus memiliki platfrom digital yang sudah jamak digunakan perusahaan bisnis untuk berkomunikasi dan berpromosi kepada pelanggan ataupun calon pelanggan, terlebih di sektor publik seperti penyediaan air bersih ini,” katanya.

    Di sini Umi mengajak selauruh karyawan dan direksi Tirta Ayu agar meningkatkan kinerjanya dengan menjaga kesehatan perusahaan baik dari sisi keuangan, pengelolaan aset dan sumber daya manusia yang muaranya adalah kepuasaan pelanggan.

    Di akhir sambutannya, Umi pun menitip pesan kepada jaajaran Perumda Tirta Ayu agar memberikan layanan khusus kepada pelanggan ataupun calon pelanggan untuk menyambut Hari Jadi ke-421 Kabupaten Tegal, sekaligus memperingati ulang tahun ke-30 Perumda Tirta Ayu.

    “Ciptakan program atau layanan khusus bagi pelanggan maupun calon pelanggan yang hanya ada di momen spesial hari jadi ini,”  Umi.

    Selain Bupati Tegal, Dirut Perumda Tirta Ayu Brahmono Weko Pujiono juga meraih penghargaan Top CEO BUMD 2022 dari Majalah Top Business dan penetapan Perumda Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal sebagai Top BUMD 2022 bintang empat. (OI/hn/R)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru