-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Gelar Halal Bi Halal, GNPK-RI Berharap Brebes Jadi Percontohan Daerah Bebas Korupsi

    Redaksi
    Minggu, 08 Mei 2022, 11:31 AM WIB Last Updated 2022-05-08T09:37:30Z

    BERITABARU.ID | BREBES - Momentum bulan Syawal 1443 Hijriyah menjadi momentum penting bagi Organisasi Maysarakat (Ormas) Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK-RI) dalam upaya meningkatkan silaturahmi yang dikemas dalam acara Halal Bi Halal.

    Mengambil tempat di Kantor GNPK-RI Jalan Sultan Agung Brebes, Minggu ( 8/5/2022) para undangan yang berjumlah sekitar ratusan berkumpul sangat terasa adanya kekompakan dan kebersamaan antara sesama mereka.

    Dalam sambutannya, Ketua GNPK-RI Pengurus Daerah Brebes, Budi Prabowo SH mengucapkan terima kasih kepada undangan yang telah hadir dalam acara halal bihalal seraya menyampaikan tujuan petemuan itu.

    “Kami dari keluarga besar GNPK- RI tak lupa memohon maaf sebesar-besarnya jika dalam penyelenggaraan acara Halal Bi Halal perdana ini ada yang  kurang berkenan," ucap Budi.

    "GNPK-RI ini telah berdiri sejak 2016, kemudian tahun 2022 kami dilantik beranggotakan 7 orang, Alhamdulilah hingga saat ini di tiap kecamatan telah terbentuk kepengurusan tingkat kecamatan," bebernya.

    Budi memandang perlu dibentuk kepengurusan tingkat kecamatan.

    "Kenapa dipandang perlu dibentuk kepengurusan tingkat kecamatan, karena korupsi sudah merambah di tiap lini dan masyarakat punya peran untuk mengawasi," katanya.

    "Korupsi adalah kejahatan luar biasa dan penangananya pun harus luar biasa," imbuhnya.

    Sementara Ketua Umum GNPK-RI pusat, HM Basri Budi Utomo, S.IP. Mengatakan, GNPK-RI ini hadir karena ada sebab, dimana sejak masa reformasi tujuan menjadikan rakyat lebih makmur dan sejahtera belum terpenuhi.

    "Para pemangku jabatan yang seharusnya sebagai pengayom, pelindung dan melayani masyarakat masih bergelut pada memperkaya diri sendiri maupun kelompoknya," ucapnya.

    Oleh karena itu, lanjut Basri, saya sebagai ketua umum GNPK-RI memberikan amanah kepada Asrofi untuk menjadikan Brebes sebagai percontohan nasional.

    Asrofi sendiri merupakan warga Brebes yang didapuk sebagai Deputi Diklatus dan Peningkatan SDM GNPK-RI pusat yang diharapkan dapat menjalankan tugas menjadikan Brebes sebagai percontohan bebas korupsi. (RN).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru