-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Hadirnya Obyek Wisata Kolam Renang Limbah Kali Pinggan Akan Dongkrak Perekonomian Desa Medayu

    Redaksi
    Sabtu, 14 Mei 2022, 11:10 PM WIB Last Updated 2022-05-14T16:10:03Z

    BeritaBaru.ID | PEMALANG - Untuk kesetaraan dengan desa-desa yang ada di Kecamatan Watukumpul terkait Wisata Desa, beberapa tahun terakhir ini Desa Medayu terus berbenah guna menambah Pendapatan Aset Desa ( PAD ) melalui Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ). 

    Program tersebut disinkronkan dengan upaya  Desa Medayu menjadi Destinasi Wisata desa unggulan.

    Menurut Antarto Ketua BPD Pengurus Pengelola obyek Wisata Desa Medayu, langkah tersebut seperti dengan membangun sebuah wahana kolam renang yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan nama Lembah Lintang Kali Pinggan yang berlokasi di pinggiran jalan provinsi, tepatnya didepan Kantor Balai Desa Medayu.

    Pembangunan Wahana Kolam Renang itu mengunakan  bantuan anggaran Dana Desa yang sangat minim sebesar Rp 92, 000,000 yang disalurkan dari Pemerintahan Desa Medayu.

    Ia menyebutkan, berkat kerja keras pengurus Bumdes yang beranggotakan dari para BPD Medayu dibantu oleh masyarakat setempat, Pembangunan Wahana itu sudah kami selesaikan.

    Obyek wisata lembah Kali Pinggan diprogramkan untuk mengangkat ketertinggalan Desa Medayu agar sejajar dengan desa-desa yang diwilayah Kecamatan Watukumpul dan  Penambahan penghasilan masyarakat sekitar Objek wisata tersebut.


    "Awal pembukaan Obyek Wisata Lembah Kali pinggan ini dimulai melalui momen lebaran H+1 lalu," terang Antarto, pada Sabtu (14/5).

    Alhamdulillah, kata Antarto, pengunjung Obyek wisata pada awal pembukaan lebaran H+1 sampai sekarang pengunjung mencapai 50 sampai 100 perhari. Pengunjung yang datang untuk menikmati atau bersantai, utamanya datang dari warga Desa Medayu dan sekitarnya. 

    "Kami sangat berterima kasih kepada pengunjung, walaupun kurang lengkap fasilitas -fasilitas, kami mencoba yang terbaik untuk pelayanan pengunjung dengan baik. Kami sengaja tambahkan tempat-tempat beristirahat disekitar Kolam Renang seperti fasilitas karaoke gratis bagi para pengunjung," imbuhnya.

    Langkah kami kedepan, imbuh Antarto, untuk pengembangan akan menambahkan Wahana lain, Obyek Wisata tersebut  seperti tempat fasilitas-fasilitas lainnya juga untuk menambahkan wahana-wahana hiburan untuk menarik minat para pengunjung. 

    "Kami akan mengajukan bantuan anggaran Dan kepada pihak- pihak terkait, misalnya, Pemerintah Desa, Dinas dan juga investor," pungkasnya.

    "Mudah-mudahan cita-cita kami bisa terwujud, dan kami perlu adanya dukungan juga Do'a dari pemerintah Desa dan masyarakat untuk perkembangan obyek wisata yang kami kelola ini," imbuhnya.

    Pihaknya berharap Desa Medayu kedepannya bertambah baik dengan hadirnya obyek wisata itu, tak hanya bisa dikenal oleh masyarakat luas, tapi juga bisa menggerakkan perekonomian desa, sehingga obyek wisata ini menjadi Program unggulan Bupati Pemalang terkait Desa Wisata ( Dewi ) terwujud.

    "Kemudian status desa tertinggal menjadi desa maju sesuai dengan visi dan misi pemerintahan Desa Medayu bisa tercapai," pungkasnya. (Rudiono).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru