-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Panen Raya Padi IP 400 di Areal Persawahan Desa Sirangkang, Begini Pesan Bupati Pemalang

    Redaksi
    Minggu, 07 Agustus 2022, 12:09 AM WIB Last Updated 2022-08-06T17:09:36Z

    BERITABARU.ID | PEMALANG — Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han) bersama Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo,  melaksanakan panen raya padi Indeks Pertanaman (IP) 400 di areal persawahan blok 8 desa Sirangkang kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang yang bertemakan 'Kita Tingkatkan Produksi Padi dan Sejahterakan Petani', pada Sabtu (6/8/2022).
     
    Dalam keterangannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han), mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir atas sambutannya yang penuh dengan kekeluargaan.
     
    Lebih dari 37 negara, menurut Dandim, mengalami krisis pangan sehingga keadaan  ini dapat perhatian dari pemerintah, maka TNI hadir untuk menjadi solusi dan mendukung kegiatan ketahanan pangan Nasional serta mensejahterakan para petani.
     
    “Kami dari Kodim 0711/Pemalang juga sudah menyiapkan lahan pertanian untuk mendukung ketahanan pangan," Pungkas Letkol Roihan.
     
    Sementara pada kesempatan yang sama dalam sambutannya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Kodim 0711/Pemalang yang telah mendukung dalam program ketahanan pangan sehingga program dapat berjalan dengan baik.
     
    Menurut Bupati, permasalahan pertanian di antaranya anak muda sekarang sudah kurang berminat bekerja di pertanian, salah satu tujuan kegiatan pada hari ini dengan harapan dapat menumbuhkan minat pemuda untuk di pertanian.
     
    “Saat ini banyak alat Combine Harvester  atau yang sering disebut Combat yang datang dari luar kota kabupaten Pemalang sehingga  padi yang tanam di kabupaten Pemalang banyak keluar kota dalam bentuk padi, untuk ke depan  diharapkan hasil panen yang kita panen di jual ke luar kota dalam bentuk beras bukan dalam bentuk padi," ujarnya.
     
    “Kami Pemerintah kabupaten Pemalang  punya kebijakan dan memerintahkan kepada Dinas terkait untuk memperhatikan pertanian," Tambahnya.
     
    Diakhir sambutannya Bupati mengajak  untuk  sama sama bangga menjadi Masyarakat Kabupaten Pemalang dengan peduli dan membangun Kabupaten Pemalang menuju Pemalang yang  aman, adil, makmur dan ngangeni.
     
    Atas terselenggaranya kegiatan ini, Kades  Sirangkang Wardi mengucapkan syukur  dan permohonan maaf  atas segala kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan panen raya ini.
     
    “Kami dan masyarakat desa Sirangkang merasa berbahagia atas kedatangan bapak Dandim Pemalang beserta rombongan  untuk  mensukseskan program Pemerintah yaitu ketahanan pangan dengan melaksanakan panen raya di desa Sirangkang ini,” ungkapnya.
     
    Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kab. Pemalang Wahadi, SE., M.Si.,  Pasi Ter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo, Forkopimca Petarukan,  Kepala desa Sirangkang Wardi beserta perangkat,  Para Kades se wilayah kecamatan Petarukan, Para penyuluh pertanian Kec. Petarukan, Para petani desa Sirangkang dan Ibu-ibu PKK desa Sirangkang.

    Redaktur : Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru