-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Ratusan Kader PDIP Jatibarang Brebes Ikuti Senam Sicita

    Redaksi
    Minggu, 04 September 2022, 8:34 PM WIB Last Updated 2022-09-04T13:34:52Z

    BERITABARU.ID | BREBES – Ratusan masyarakat dan kader kader PDI Perjuangan Di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes ikuti Senam Cinta Tanah Air (Sicita) pada minggu pagi (4/9/2022) di sanggar senam Putri Wiradesa di jalan arah Jatibarang Larangan.

    Sicinta yang di gelar oleh kader PDIP wilayah kecamatan Jatibarang merupakan  momen memperingati Hari ulang tahun Puan Maharani yang ke 49

    Terlihat gerakan senam sicita yang diperkenalkan PDI Perjuangan tersebut, secara khusus menggambarkan nilai-nilai Pancasila dalam gerakan-gerakannya.

    Tak berhenti disitu, nilai-nilai budaya juga kental terasa saat melakukan gerakan dan iramanya.

    Lantunan musik-musik daerah dan nasional diaransemen secara apik sehingga menambahkan semangat.

    Terhitung ada 9 lagu yang digabungkan. Diantaranya, Bagimu negeri, Garuda Pancasila, Manuk Dadali, Kampuang Man Jauh di Mato, Ampar-Ampar Pisang, Ondel-Ondel, Yamko Rambe Yamko, Sipatokaan, Kebyar-Kebyar.

    Herowati, Instruktur senam menyebut, senam sicita merupakan karya besar dari Fahmi Farenzi dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

    "Sicita merupakan ciptaan Profesor Fahmi Farenzi dari UNJ, dia memang ditugaskan dari DPP PDI Pusat untuk menciptakan senam sicita ini," kata Herowati.

    Menurutnya, gerakan senam tersebut juga melambangkan nusantara satu dan menguatkan rasa nasionalisme.

    Rangkaian senam sicita tersebut i juga memberikan manfaat kesehatan.

    Komandante  senam Sicita, Gilang yang juga merupakan bakal calon dari  PDI Perjuangan Kecamatan Jatibarang tersebut mengatakan," Ini dalam rangka memperingati ulang tahun ibu Puan Maharani yang ke 49, PDI Perjuangan secara serentak mengadakan senam serentak cinta tanah air, kebetulan untuk kecamatan jatibarang kami gelar senam sicita di sanggar senam Putri Wiradesa.

    Ada 100 orang yang mengikuti kegiatan ini dari masyarakat sekitar dan kader PDI Perjuangan Kecamatan Jatibarang" beber Gilang.

    Dalam acara ini, lanjutnya, yang ingin kami sampaikan adalah cinta tanah air wajib didukung oleh masyarakat, kekompakan, kebersamaan dan rasa saling  peduli satu sama lain" kata Gilang.

    “Untuk senam Sicita hari ini rencananya akan kami ikutkan pada lomba senam sicita Puan Maharani, dan insya allah jika tingkat DPC anggota kita mampu bersaing, hadiah akan kami berikan kepada masyarakat," bebernya lagi.

    Lebih lanjut Gilang mengatakan, partai PDI Perjuangan mendorong suatu senam sehat sekaligus mengungkapkan suatu rasa cinta tanah air.

    Antusias dan dukungan juga disampaikan Sri Hartati, pemilik sanggar senan,"Semangat dan antusias masyarakat peserta sangat terasa dengan senam sicita ini, saya sendiri ikut semangat dan sangat mendukung program ini" kata Sri Hartati.(Makroni)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru