-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Ratusan Peserta Aksi Bersih Pantai Pasimasunggu Timur, Penuhi Pantai di Desa Bontobulaeng dan Desa Bontojati

    Redaksi
    Minggu, 11 September 2022, 11:39 AM WIB Last Updated 2022-09-11T04:39:03Z

    BERITABARU.ID | Selayar - Ratusan pelajar dari berbagai sekolah yang ada di pulau Jampea yang tergabung dalam kegiatan gerakan kolaborasi Aksi Bersih Pantai Pasimasunggu Timur, melaksanakan kegiatan bersih pantai yang dilaksanakan didua desa yaitu desa Bontobulaeng dan desa Bontojati, kecamatan Pasimasunggu Timur, pada Minggu (11/9/2022).

    Aksi bersih pantai ini melibatkan ratusan orang peserta dari siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Pesantren Da rul Ulum Paoetang, Sekolah Menengah Atas (SMP), Ikatan Alumni Ikatan Alumni SMAN 1 Pastim, Forum Komunikasi Masyarakat Pesisir (Forkomp), Himpunan Pemuda Pelajar Pasimasunggu, TNI-Polri, tokoh masyarakat dan relawan, serta dari Puskesmas Ujung Jampea, pemerintah desa dan pemerintah kecamatan Pasimasunggu Timur.


    Ketua panitia pelaksana Aksi bersih pantai Pasimasunggu Timur, Rahmat Gazali menjelaskan bahwa kegiatan ini aksi bersih pantai Pasimasunggu Timur dengan tema "Merawat Hari Ini, Lestari Hingga Nanti" melibatkan dua ratus orang peserta dari pelajar juga melibatkan pemerintah setempat dengan membagi 2 kelompok langsung untuk melakukan aksi didua lokasi sasaran kegiatan secara bersamaan.

    "Kegiatan ini kami harapkan dapat berdampak positif bagi peserta itu sendiri untuk menjaga lingkungan tetap bersih. Selain itu kami juga berharap akan adanya kesadaran dari peserta dan masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarangan tempat lagi," harap Rahmat Gazali.

    Adapun lokasi sasaran pembersihan dalam kegiatan aksi bersih pantai Pasimasunggu Timur ini adalah salah satu lokasi yang sering dijadikan tempat pembuangan sampah baik itu sampah rumah tangga ataupun sampah dari pengunjung pasar karena ketidak tersediaan tempat penampungan sampah atau tempat pembuangan akhir (TPA) di kecamatan Pasimasunggu Timur. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru