-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Talud Jalan Longsor, Polsek Rembang Pasang Garis Polisi di Lokasi

    Redaksi
    Kamis, 08 September 2022, 5:11 PM WIB Last Updated 2022-09-08T10:11:41Z

    BERITA BARU | PURBALINGGA — Talud jalan raya di dekat jembatan Desa Sumampir, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga longsor, pada Rabu (7/9/2022) malam. Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Rembang malam tadi.

    Karena berpotensi membahayakan pengendara, Polsek Rembang memasang tanda peringatan berupa garis polisi, Kamis (8/9/2022). Selain itu memasang drum agar lokasi longsor tidak dilalui kendaraan karena dapat membahayakan.

    Kapolsek Rembang Iptu Khaliman mengatakan talud jalan yang longsor memiliki panjang kurang lebih lima meter dengan ketinggian empat meter. Lokasinya di jalan Jalan penghubung Desa Losari dan Desa Sumampir di Kecamatan Rembang.

    "Talud longsor terjadi tadi malam sekira jam 23.30 WIB. Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Rembang. Selain itu, lokasi tersebut merupakan daerah rawan longsor," jelas kapolsek.

    Disampaikan talud longsor tidak menimbulkan korban jiwa, namun sebagian jalan ikut longsor dan retak dapat membahayakan pengguna jalan. Oleh sebab itu kami pasang tanda peringatan dengan garis polisi dan drum di lokasi tersebut.

    "Kami harap pengendara berhati-hati saat melintasi lokasi tersebut. Pengendara masih dapat menggunakan lajur sebelah yang aman dari longsor," kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintahan desa dan kecamatan. Selain itu meneruskan informasi kepada dinas terkait agar bisa segera dilakukan perbaikan. (Imam Santoso)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru