-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Menginspirasi Dunia Pendidikan, Dua Sosok Muda Ini Gagas Lembaga Pendidikan MURIKA

    Redaksi
    Selasa, 18 Oktober 2022, 12:51 PM WIB Last Updated 2022-10-18T05:51:56Z

    BERITA BARU | BREBES – Atiq Aen Nurofiq (35) dan Imam Awaludin Safri (41), sosok muda yang menggeluti dunia pendidikan gagas lembaga pendidikan non formal.

    Lembaga pendikan yang bernama MURIKA (Mumtaz Ceria Edukasi), memiliki program unggulan, seperti MABA (Mahir Baca), MAHI (Mahir Hitung Kalkulator Tangan), MAPEL (Mahir Pelajaran), MANGO (Mahir Ngomong Inggris), dan Preschool untuk anak usia dini.


    Mereka menceritakan lembaga pendidikan Murika berawal dari bimbingan belajar (Bimbel) rumahan, kini MURIKA tumbuh pesat 9 unit di Kabupaten Brebes, yaitu di Kemurang, Bulakamba, Bulusari, Pebatan, Klampok, Dumeling, Pasarbatang, Jatibarang dan Jatirokeh. 

    Kantor MURIKA yang terletak di Kelurahan Pasarbatang berdiri sejak tahun 2021 berawal dengan 3 Cikma.

    Saat ini MURIKA berhasil merekrut 40 Cikma untuk mendampingi 1250 generasi emas Brebes dan sekitarnya. 

    "MURIKA telah menggelar acara kelulusan yang ke 12 pada tahun ini, kelulusan acara ini diikuti 111 Kaka Cerdas yang telah berhasil menyelesaikan program di Murika, yaitu program Prisma Level 2+, Level 7, dan Level 10 serta program Abama Level 5," kata Imam Awaludin, Senin (17/10).

    "Adapun tujuan dilaksanakannya acara adalah untuk memberikan penghargaan kepada Kaka Cerdas yang sudah berhasil lulus di program MURIKA dan menjalin tali silaturahmi," lanjutnya.

    Respon positif diberikan langsung oleh para pendamping Kaka Cerdas, salah satunya dari Ibu Zolekha yang juga pendamping dari Kak Shaquenna yang lulus program MABA dari Unit Murika Bulakamba. 

    "MURIKA sangat membantu sekali terutama untuk anak-anak yang jauh dari pengawasan orang tuanya, ini dibuktikan oleh cucu saya Saqueena yang dalam 3,5 bulan saja berhasil lancar dalam baca dan tulis," kata Zuleha sampaikan rasa syukurnya.

    Lebih lanjut Penggagas MURIKA, Imam Awaludin menambahkan, "MURIKA adalah bimbel lokal, namun kualitasnya setara dengan nasional. Hal ini karena MURIKA selalu menjunjung tinggi mutu program dengan memberikan garansi, memonitoring Kaka Cerdas, memberikan sertifikat pembelajaran, membuka komunikasi dan konsultasi selama 24 jam, memberikan pelayanan terbaik, dan mengemas pembelajaran menjadi Ceria," tambah Imam.

    Ia menjelaskan, perjalanan MURIKA tidak akan pernah berhenti, MURIKA akan selalu melangkah dan membuka jalan lain untuk menggandeng lebih banyak generasi emas di Brebes. (Roni).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru