-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Operasi Zebra Candi 2022, Satlantas Polresta Banyumas Gelar Polisi Sahabat Anak kepada Murid MI

    Redaksi
    Jumat, 14 Oktober 2022, 5:03 PM WIB Last Updated 2022-10-14T10:03:44Z

    BERITA BARU | BANYUMAS – Satlantas Polresta Banyumas kembali menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022 Polresta Banyumas di Taman Lalu Lintas Anak Bangsa Kompleks Terminal Type A Bulupitu Purwokerto, Kamis (14/10/22). 

    Kegiatan itu di prakarsai oleh Satgas Preemtive (Subsatgas Binluh & Dikmas) OPS Zebra Candi 2022 Polresta Banyumas bersama Personil Dishub Kab. Banyumas yang diikuti ratusan siswa-siswi dan Guru pendamping MI 1 Karang Turi, Kec. Sumbang yang menerima pembinaan terkait larangan anak dibawah umur mengemudikan kendaraan bermotor, pengenalan rambu lalu lintas dan sarana prasarana Jalan serta tata cara aman berkendara ke sekolah. 

    Sementara itu Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby A. Rachman, SIK, MH, mengatakan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan mengenalkan segala hal tentang tugas dan fungsi kepolisian dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib kepada anak-anak sejak dini. 

    “Bersamaan dengan rangkaian kegiatan Ops Zebra Candi 2022 ini, tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini. Selain itu, diharapkan para siswa-siswi memahami tata cara aman ke sekolah sehingga terbentuk karakter anak yang mandiri, disiplin dan taat kepada aturan perundang - undangan yang berlaku,” kata Kasat Lantas. 

    Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru