-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Plt. Bupati Pemalang Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap III Di Cibelok

    Redaksi
    Selasa, 11 Oktober 2022, 2:35 PM WIB Last Updated 2022-10-11T07:35:20Z

    BERITA BARU | PEMALANG –  Kodim 0711/Pemalang menggelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2022, bertempat  di Lapangan desa Cibelok kecamatan Taman kabupaten Pemalang dengan mengusung  tema "Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”,  Selasa (11/10/2022).
     
    Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., dan sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Danramil 12/Watukumpul Kapten Arh Irwan Sofiatudin., serta diikuti pasukan upacara dari Satuan Korsik Pemda Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Satradar 214/Tegal, Polres Pemalang, Satpol PP Kab. Pemalang, gabungan perangkat desa se Kec. Taman,  Linmas,  Karang Taruna, Banser dan Osis SMK.
     
    Sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung III tahun 2022 di desa Cibelok, kecamatan Taman, kabupaten Pemalang,  Plt. Bupati Pemalang  secara simbolis menyerahkan alat peralatan kerja kepada perwakilan pekerja TMMD, penandatangan naskah berita acara dan penyerahan berita acara pelaksanaan TMMD dari Plt. Bupati Pemalang kepada Dansatgas TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2022 Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) dilanjutkan pemukulan Gong.
     
    Dalam amanatnya Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST menyampaikan, hari ini spirit kegotong-royongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2022. 

    Bahwa program TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah akan meningkat.
     
    “Program TMMD ini juga merupakan salah satu upaya pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan," tuturnya .
     
    Plt. Bupati juga menyampaikan, TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 di Kabupaten Pemalang dilaksanakan selama 30 hari dari tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022 di Desa Cibelok Kecamatan Taman dengan sasaran fisik Pengaspalan Jalan sepanjang 840 dan lebar 2.5 m.
     
    “Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat," tambahnya.
     
    “Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di negeri ini. Dari Desa untuk Indonesia. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap upaya kita dalam mewujudkan Pemalang yang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni)," pungkas Mansyur.

    Setelah pelaksanaan upacara Plt Bupati Pemalang bersama Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) dan tamu undangan lainnya  meninjau lokasi sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2022 Kodim 0711/Pemalang  yaitu pengaspalan jalan sepanjang 840 meter lebar 2,5 meter dan pembuatan talud.sepanjang 69 meter lebar 0,3 meter dengan ketinggian 2 meter.

    Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru