-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Plt Bupati Pemalang Salurkan Bantuan Rumah Layak Huni Warga Temuireng

    Redaksi
    Selasa, 11 Oktober 2022, 10:55 PM WIB Last Updated 2022-10-12T05:41:17Z

    BERITA BARU | PEMALANG – Kepala Baznas bersama Plt Bupati Pemalang menyalurkan Bantuan Rumah layak huni di RT 09 / RW, 02 Dukuh plang Desa Temuireng, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

    Tanpa pengawalan, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Agus Kepala Baznas tiba dilokasi pukul, 16,30, wib sore, disambut Sekdes Temuireng, tokoh masyarakat, LSM dan beberapa warga sekitar.

    Setibanya dilokasi itu, Mansur Hidayat dengan senyum ceria menyapa dan memberikan salam kepada semua yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.


    Setelah memberikan arahan dan penyampaian selesai Plt Bupati Pemalang memberikan kunci Rumah kepada Mirah,  satu diantaranya warga RT, 09 RW, 02 Desa Temuireng dilanjutkan menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada beberapa anak yatim-piatu dan bikisan untuk warga yang tidak mampu.

    Menurut Penjelasan, Mansur Hidayat, Plt Bupati Pemalang di Kecamatan Randu dongkal ada juga bantuan Rumah tidak layak huni. Ada beberapa tempat yang disalurkan melalui Baznas karena Baznas lebih cepat, kalau dari pihak pemerintah Kabupaten Pemalang bantuan tersebut aturannya tidak sembarangan harus melalui persyaratan-persyaratan yang lebih rumit, kata Plt Bupati Pemalang.

    Mansyur menambahkan, di Kabupaten Pemalang upaya untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim, kurang lebih 1500 rumah Layak Huni dibantukan untuk masyarakat yang tersebar beberapa wilayah seperti Kecamatan Pulosari di Desa Bantur sari, gunung jaya Kecamatan Belik 300 lebih rumah layak Huni  yang dibantukan masyarakat di sana,  juga  beberapa desa.

    Sementara itu, Agus Kepala Baznas Pemalang  mengaspirasikan kepada Bu Mirah," walaupun Bantuan hanya 10 juta, tetapi Pembangunan Rumah Bu Mirah luar biasa, mungkin pembangunan Rumah milih Bu Mirah itu bisa rapi sedemikian rupa berkat Danatur dan swadaya masyarakat di desa tersebut," ujar Agus. (Rusdiono)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru