Breaking News

Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77, 140 Guru Di Brebes Dapat Kado Istimewa


BERITABARU.ID | BREBES — Pemerintah Kabupaten Brebes bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Brebes menggelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dan HUT ke-77 PGRI di halaman Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Brebes, Sabtu (26/11).

Upacara dihadiri oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Usai gelar upacara, acara dilanjut dengan sarasehan serta menikmati makan tumpeng bersama.

Bupati Brebes Idza Priyanti dalam keteranganya menyebut di Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77, guru guru di Brebes mendapatkan kado istimewa, 140 guru telah diangkat dan dikukuhkan menjadi kepala Sekolah Dasar (SD).

“Dihari guru nasional dan HUT PGRI, ada kado special, dimana untuk mengisi kekosongan ada sebanyak 140 guru yang di angkat menjadi Kepala Sekolah SD. Selain itu telah dikukuhkan juga 64 Kepala Sekolah SD dalam rangka penyegaran, serta 6 kepala sekolah SMP,” kata Bupati.

Kado special juga disampaikanya, dikatakanya perjuangan P3K akhirnya bisa di ikutkan seleksi setelah melalui proses perjuangan dimana pihaknya hingga sempat mendatangi Kemenpan RB.

Dalam pertemuanya, Idza Priyanti juga sempat menyampaikan masa bhaktinya sebagai Bupati yang akan berakhir pada 4 desember 2022 dan  mengucapkan terimakasih atas do’a dan dukungan serta memohon maaf apa bila selama menjabat banyak kekurangan. 

Idza mengaku di tahun 2024 akan maju di DPR-RI sebagai Calon Legislatif dari Partai PDI P. 

“ Saya mohon do’a restunya maju di DPR RI di 2024 mendatang, karena masih banyak yang harus diperjuangkan untuk Kabupaten Brebes, semoga kita tetap semangat untuk kemajuan Indonesia, khusnya Kabupaten Brebes,” beber Idza Priyanti.

Senada dengan Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Kadindikpora) Kabupaten Brebes, Caridah MPd menyebut kado terindah di hari guru nasional dan HUT PGRI ke 77, sebanyak 140 guru telah di angkat dan dikukuhkan oleh pemerintah daerah.

“Alhamdulilah melalui pemerintah kabupaten Brebes telah mengisi kokosongan 140 kepala sekolah SD, dan itu memang sangat di butuhkan di tingkat satuan pendidikan dasar, kemudian ada 3 kepala sekolah Taman kanak Kanak itu juga mengisi kekosongan,” jelas Caridah.

Dikatakanya perjuangan P3K untuk brebes juga sudah mampu mengakomodir. “Kemarin tahap satu sudah di SK kan, tahap dua juga sudah, dan kita masih menyisakan 1285 yang kemarin sempat di deadlock dan alhamdulilah diperjuangkan kembali melalui pemerintah daerah yang dipimpin oleh Bupati brebes ke Kemenpan RB, itu alhamdulilah bisa dimunculkan kembali, dan itu bisa mengikuti seleksi di tahap tiga di tahun 2022 ini,” Kata Caridah.(RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI