Breaking News

Kapolres Tegal Pimpin Sertijab 6 Pejabat Utama Jajaran Polres Tegal


BERITA BARU | TEGAL — Polres Tegal menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab)  6 pejabat utama di halaman Mapolres Tegal, Selasa (13/12/2022). 

Keenam pejabat baru itu adalah Kabag ren, kapolsek Pangkah, Kapolsek Suradadi, Kapolsek Jatinegara, Kapolsek Pagerbarang dan kapolsek Bojong.

Upacara Sertijab dipimpin oleh Kapolres Tegal AKBP Arie Prastya Syafa’at S.I.K dengan ditandai dengan pembacaan sumpah janji, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas.

“Mutasi jabatan adalah hal biasa di lingkungan Polri. Hal itu untuk memberikan penyegaran bagi pelaksana tugas pembinaan karier personil, juga sebagai bentuk investasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan sumber daya manusia dalam menjaga dan memelihara mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polri,” kata Kapolres.

Kapolres  Tegal juga menyampaikan pesan, jabatan apapun yang diemban Polri tetap sama yaitu pemeliharaan kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Adapun pejabat yang mengalami dirotasi yaitu, Kabag Ren dari Kompol Supratman, S.H kepada AKP Awan Agus Setijono yang semula menjabat Kapolsek Pangkah, selanjutnya Kapolsek pangkah diisi oleh AKP Sunyarni, S.H yang sebelumnya menjabat Kapolsek Suradadi.

Selanjutnya, Kapolsek Suradadi diisi oleh mantan Kapolsek Pagerbarang AKP Novely Haryanto, S.Sos dan Iptu Eko Darmojo yang semula menjabat Kasubagdalpers Bag SDM Polres Tegal menjadi Kapolsek Pagerbarang. adapun Kapolsek Bojong diisi oleh AKP Slamet Sugiharto yang semula menjabat Kasat Resnarkoba Polres Tegal Kota, Kapolsek Jatinegara  yang semula dijabat AKP Basri selanjutnya di jabat oleh IPTU Didi Susilo, S.H.

Usai pelaksanaan Upacara kegiatan dilanjutkan dengan Acara Syukuran Pelepasan Purna Bhakti Kompol Supratman, S.H. (RN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI