-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Libur Nataru, Polresta Banyumas Gencarkan Patroli Objek Wisata

    Redaksi
    Kamis, 29 Desember 2022, 10:13 AM WIB Last Updated 2022-12-29T03:13:35Z

    BERITA BARU | BANYUMAS — Guna mendukung Operasi Lilin Candi 2022 Polresta Banyumas, Samapta Polresta Banyumas melalui Satgas Preventif Ops Lilin Candi 2022 Polresta Banyumas melaksanakan patroli dan pengecekan wahana di objek wisata Baturraden. 

    Dipimipin langsung oleh Kasat Samapta Polresta Banyumas, kegiatan yang melibatkan unit K9 Satwa Polresta Banyumas ini menyisir pada titik wahana objek wisata Baturraden yang meliputi kolam renang, perahu, jembatan, kereta, sepeda gantung dan wahana lainya.

    "Selain untuk memastikan kondusifitas dan keamanan, pengecekan ini juga untuk memastikan kelayakanan wahana maupun tempat permainan sehingga aman digunakan pengunjung", ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Samapta Kompol Agus Amjat Purnomo, SH, MM, saat dikonfirmasi Kamis (29/12/22). 

    Seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan meningkat selama liburan Natal dan Tahun baru, Kasat Samapta menuturkan, pengecekan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan.

    “Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat menikmati libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ujarnya. 

    Berkaitan hal tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi, serta menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.

    Selain itu pula, pihaknya juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap hati-hati dan waspada saat berkunjung di tempat wisata serta mematuhi protokol kesehatan yang ada karena pandemi belum usai. 

    Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru