Wabup Kasta Tutup Kursus Pramuka Tingkat Dasar di Nusa Penida
-->

Header Menu

Cari Berita
CLOSE ADS
CLOSE ADS

Wabup Kasta Tutup Kursus Pramuka Tingkat Dasar di Nusa Penida

Redaksi
Minggu, 29 Januari 2023


BERITA BARU | BALI — Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta selaku Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Klungkung menutup Kegiatan Kursus Pramuka Tingkat Dasar (KMD) Penegak Kwartir Cabang Klungkung di Kwartir Ranting Nusa Penida. Acara tersebut dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Nusa Penida, Kecamatan Nusa Penida, Minggu (29/1).

Kegiatan Kursus Pramuka Tingkat Dasar (KMD) dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas Pembina Penegak bagi guru-guru SMA/SMK di wilayah Kwartir Ranting Nusa Penida. Wabup Kasta dalam arahanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta KMD yang turut aktif dalam meningkatkan kompetensi sebagai pembina pramuka. 

"Disini kita menemukan jati diri dan meningkatkan jati diri sebagai pramuka serta memberikan pelatihan moral, pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan," ujar Wabup Kasta.

Pihaknya juga berharap para pembina harus mampu menjadi panutan dan menjadi pemimpin yang ditauladani. "Kedepannya mari kita lanjutkan KMD atau kegiatan kepramukaan yang lainnya," imbuhnya.

Pimpinan Khusus (Pimsus KMD), I Nengah Suradnya mengatakan kegiatan Kursus Pramuka Tingkat Dasar (KMD) bagi guru-guru SMA/SMK di wilayah Kwartir Ranting Nusa Penida dilaksanakan melalui 2 tahap yakni Tahai I tanggal 19 s.d. 21 dan Tahap II tanggal 27 s.d. 29 Januari 2023 bertempat di SMAN 1 Nusa Penida dan diikuti 68 peserta. 

"Hari ini sudah berakhir semua rangkaian kegiatan KMD di ranting Nusa Penida. Kegiatan ini sudah berjalan dengan lancar para peserta memiliki semangat dan motivasi tinggi mengikuti kegiatan ini," ujar Nengah Suradnya.