-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Ratusan Anggota Apoteker Ikuti Seminar Dan Konfencab Di Pemalang

    BeritaBaru.id
    Minggu, 26 Februari 2023, 15:31 WIB Last Updated 2023-02-26T08:31:10Z

    BERITA BARU | PEMALANG — Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Pemalang mengadakan seminar dan konfencab 2023, dengan topik pembahasan, "Peran Apoteker Dalam Menjaga Kewarasan," giat ini dikuti 222 anggota dari para  Apoteker di Kabupaten Pemalang dan dihadiri juga Dinas Kesehatan Pemalang. 

    Seminar ini mendatangkan dua narasumber, masing-masing DR. Fajar Pradana Susetya Kepala Rumah Sakit Islam Pemalang dan APT Sukir Satrija Djati. M.PH Semarang, dihelat di Hotel Regina Pemalang, pada Sabtu (25/2).


    Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Pemalang, Hasim menyampaikan, seminar ini terdapat agenda perombakan kepengurusan dan pemilihan ketua baru, karena sudah empat tahun kepengurusan yang lama habis masa baktinya, disebabkan faktor pandemik.

    Menurut Hasim, krisis yang alami selama pandemik pada beberapa tahun yang lalu, telah mempengaruhi penjualan obat-obatan, yang berimpak pada omset sangat menurun drastis.  
     
    Selain itu, lanjut Hasim, pandemik mempengaruhi kehidupan ekonomi teman-teman Apoteker,  dengan adanya seminar ini mudah-mudahan bisa memberikan spirit kebangkitan.

    Hasim menambahkan, Apoteker sebenarnya ada peran penting di masyarakat guna memberikan penyuluhan dan pelayanan dalam melakukan praktik semua klinik-klinik pengobatan yang ada di masyarakat.

    "Pihak Dinas Kesehatan Pemalang tadi sangat merespon dan mendukung sekali dengan adanya seminar ini," imbuhnya.

    Hasim berharap teman-teman Apoteker bisa berpraktek semua di masyarakat, sehingga kehidupannya bisa sejahtera.

    Hal senada juga disampaikan Ekwan, Ketua panitia penyelenggara seminar. Ia berharap semua teman-teman Apoteker yang hadir, setelah seminar ini diluar sana bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. (Rudi).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini