Breaking News

Tiga Desa Di Pemalang Terima Bantuan Pompa Air


BERITABARU.ID  | PEMALANG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang menyalurkan bantuan 3 Pompa air untuk Tiga desa diwilayah Kecamatan Ulujami, diantaranya Desa Limbangan, Desa Blendung, dan Desa Tasikrejo.

Sebanyak 3 Pompa air  itu di serahkan Mansur Hidayat, Plt Bupati Pemalang kepada tiga Kepala Desa, masing -masing kepala desa mendapatkan 1 pompa air, pada Jum'at, 17 Maret 2023, bertempat di Pemalang.

Bantuan Pompa air oleh BPBD Pemalang dengan tujuan membantu penyedotan genangan air bilamana terjadi rob masuk ke permukiman akibat gelombang air laut.


Menurut Mansur Hidayat, bantuan pompa air yang tadi kami salurkan mudah mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat di ke tiga desa tersebut, masing-masing desa mendapatkan 1 pompa air.

"Dengan adanya pompa air itu masyarakat di ketiga desa sudah miliki, bilamana ada air rob masuk ke kampung bisa digunakan untuk penyedotan," katanya.

"Bantuan pompa air sementara tiga desa dulu dan Isyallah akan kami rencanakan di semua desa pesisir, biar memiliki pompa air semua. Kami berharap rawat dan jaga alat itu dengan baik," himbaunya.

Dalam kegiatan yang sama,  Riyanto Kepala Blendung mewakili 2 Kepala desa Limbangan dan Kepala desa Tasikrejo, menyampaikan terimakasih sekali atas bantuan pompa air yang diberikan dari bapak Plt Bupati Pemalang.

"Alat ini akan kami pergunakan sebaik-baiknya, dan saya akan rawat dengan baik, bilamana masyarakat membutuhkan pompa tersebut kami siap menyediakan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Riyanto Kepala Desa Blendung ini menyampaikan juga usulan tentang kondisi infrastruktur bangunan kantor balai desa banyak yang rusak. 

Kades berharap kepada Plt Bupati Pemalang untuk segera merenovasi Kantor Balai Desa, karena sudah tidak layak pakai untuk kegiatan pelayanan bagi masyarakat. (Rudi).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI