Breaking News

Rajut Tali Persatuan, Perantau Rancawuluh Gelar Halal Bihalal


BERITA BARU | BREBES — Paguyuban Ikatan Rantau Rancawuluh (IKRAR) pada Milad ke 12 pasca Idul Fitri 1444 H Gelar Halal Bihalal, Istigosah dan Pengajian rutin pada Sabtu (28/4/2023) malam di Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Acara Halal Bihalal yang bertemakan Rancawuluh Bersolawat sekaligus dimeriahkan grup hadroh Babul Musthofa (BBM) dari Pekalongan.

"Acara ini bertujuan untuk mempererat tali Silaturrahmi, dan menyatukan serta merajut tali persatuan para perantau warga Desa  Rancawuluh yang ada di jabodetabek," Kata pembina paguyuban, Ustadz Muhyi Assudhur.

"Sementara lebaran tahun ini, IKRAR gelar kegiatan halal bihalal dilaksanakan di desa kami  Rancawuluh dengan  bersama grup hadroh Babul Musthof dari kota Pekalongan," tambahnya.

Dibeberkanya IKRAR merupakan paguyuban para perantau warga Desa Rancawuluh yang menyebar di Jabotabek. Berdiri sejak 2012 dengan mengusung tali persaudaraan dalam rajut tali persatuan.

"Paguyuban IKRAR adalah kegiatan yang bersifat dan mengandung nilai-nilai positif yang memberikan motifasi dan semangat serta manfaat para warga perantau. Anggota paguyuban bukan hanya berasal dari penduduk warga Rancawuluh saja, akan tetapi warga Daerah lain pun ada yang ikut bergabung di dalamnya," tambahnya.

Sementara untuk terus memupuk kebersamaan, dikatanya selain kegiatan rutin seperti pengajian dan lain sebaginya, IKRAR  memiliki alat musik dan grup hadroh sendiri yang sudah pernah tampil diberbagai acara.

Untuk menambah nilai postif lebih jauh dikatakanya, paguyuban IKRAR juga sering memberikan bantuan kepada sebagian Musholla-Mushola yang ada di Desa Rancawuluh. (RN)


© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI