Breaking News

Ribuan Konstituen PKB Brebes Iringi Pendaftaran Bacaleg ke KPUD


BERITA BARU | BREBES — Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Brebes, satu hari jelang penutupan telah resmi  daftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes pada Sabtu 13 Mei 2023.

Rombongan Bacaleg yang datang bersama pengurus DPC Brebes bahkan di iringi ribuan konsituenya yang hampir memenuhi jalan di komplek islamic center dan sempat membuat kemacetan.

Selain itu iring iringan juga dimeriahkan marching band, puluhan becak, kereta hias dan sejumlah poster Bacaleg dan poster ketua umum PKB, serta puluhan anggota dari sebuah ormas kepemudaan.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Brebes, Zubad Fahilatah dengan menaiki kereta kuda hias. ditemani Sekretaris DPC PKB Brebes, Musyafa.

Usai penyerahan berkas, Ketua DPC PKB Kabupaten Brebes, Zubad Fahillatah, mengungkapkan, pada Pileg 2024 mendatang, partainya mentargetkan 15 kursi DPRD Brebes.

"Mohon doaakan saja mudah-mudah target 15 kursi DPRD Brebes ini terpenuhi dan bisa menjadi partai pemenang pemilu 2024,' harapnya. 

Sementara ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan berkas pendaftaran bacaleg yang diajukan oleh ketiga parpol tersebut, semuanya dinyatakan lengkap dan ditetapkan dalam Berita Acara Penerimaan Berkas Pendaftaran.

Riza menyebut besok pukul 23:59 WIB adalah hari terakhir masa pendaftaran Bacaleg. Kemungkinan dihari terakhir, partai yang belum mendaftarkan Bacalegnya akan segera mendaftarkan.

Sebelumnya, sejumlah Partai seperti PDIP, Gerindra, PAN, Nasdem, PKS telah mendaftarkan bacalegnya, disampaikan Ketua KPUD Brebes, Riza Pahlevi, kemungkinan besok di hari terakhir pendaftaran, Partai Golkar dan sejumlah partai lain yang belum melengkapi berkas akan menyerahkan dan mendaftarkan bacalegnya.

"Seperti Partai Golkar termasuk dua partai yang berkasnya dikembalikan karena tidak lengkap, yaitu Partai Demokrat dan PPP kemungkinan akan melengkapi dan menyerahkan berkas  pada Minggu besoknya," terangnya.(RN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI