Breaking News

Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya tanamkan Cara hidup bersih dan rapi

Keterangan gambar: Anak Papua nampak sedang dicukur 

BERITA BARU | PAPUA - Pos Mayuberi Distrik Ilaga Utara kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap anak-anak pedalaman Papua dengan menggelar kegiatan cukur gratis. 

Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi bersama Pos Mayuberi mengadakan kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan mendukung pembangunan di daerah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Rabu, (14/2/2024). 

"Kegiatan cukur gratis ini tidak hanya memberikan pelayanan secara gratis kepada anak-anak pedalaman Papua, tetapi juga menjadi sarana pendidikan tentang pentingnya hidup bersih dan rapi sejak dini," terang Dansatgas.

"Menyadari bahwa kebersihan dan kerapihan merupakan aspek penting dalam kehidupan sehari-hari, pos Mayuberi secara berkala menggelar kegiatan cukur gratis untuk mendukung tugas Satgas TNI 300 Siliwangi dalam bidang teritorial," imbuh Dansatgas.

Sambung Dansatgas, Anak-anak pedalaman Papua yang mendapatkan layanan cukur gratis ini tidak hanya merasa senang dan gembira, tetapi juga mendapatkan makanan gratis setelah proses cukur selesai. 

"Dengan antusiasme yang tinggi, mereka menunggu giliran untuk dicukur sambil belajar tentang pentingnya menjaga kebersihan diri," ungkap Dansatgas.

Salah satu warga pedalaman Papua, Nateu Labene, mengucapkan rasa terima kasih atas kegiatan rutin ini. 

"Kami sangat senang dengan adanya cukur gratis di Pos Mayuberi karena telah menjadi bagian dari rutinitas untuk mencukur anak-anak pedalaman Papua," ucap Nateu dengan penuh rasa syukur.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar pelayanan sosial, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kepedulian dan komitmen Pos Mayuberi untuk membantu membangun masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Papua pedalaman. 

Kegiatan positif seperti ini akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Papua.

(HN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI